Meski Diguyur Hujan, Upacara Tetap Berjalan Khidmat

by -276 Views

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. Meski diguyur hujan yang cukup deras dan kondisi lapangan yang berlumpur, pelaksanaan upacara berlangsung dengan khitmad, Kamis (17/8/2017) di stadion Panglima Sentik, Nipah-nipah, Penajam.

Usai pelaksanaan upacara, Yusran Aspar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan mengaspresiasi seluruh peserta upacara. Meski dalam keadaan hujan mereka tampil sempurna, baik itu para pengibar bendera, maupun seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan upacara dengan khitmad.

“Kita mengisi kemerdekaan ini tentunya dengan kesadaran akan persatuan dan kebersamaan. Karena dengan kebersamaan, insya Allah kesuksesan akan kita raih,” terang Yusran.

Dikatakan Yusran dalam hal ini ialah kebersamaan dalam kerja keras, kerja cerdas,, dan kerja ikhlas daerah PPU pasti akan jauh lebih baik lagi. Ditengah kondisi keuangan daerah yang cukup memperhatinkan , dirinya optimis dengan kerja secara bersama-sama hal itu tidak akan jadi masalah.

“Segala sesuatunya dapat kita kerjakan secara bersama-sama demi kemajuan daerah Kabupaten PPU tercinta ini,“ kata Yusran.

Upacara ini diikuti ratusan peserta dari berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat pelajar SMP dan SMA, Organisasi Masyarakat/Pemuda, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Personil TNI/Polri. Peringatan tahunan ini pun berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Di tribun kehormatan, tampak dihadiri oleh para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggaota DPRD, Kepala Dinas/Instansi, serta Tokoh Masyarakat Veteran dan sejumlah pimpinan organisasi lainnya dilingkungan Pemkab PPU.

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 ini di mulai pukul 09.45 Wita. Diawali dengan pembacaan teks Proklamasi, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati PPU H. Yusran Aspar sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan tersebut ditandai dengan suara sirine selama satu menit tepat pukul 10.00 Wita.

Upacara dilanjutkan dengan proses pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) PPU yang terdiri dari 42 orang pelajar SLTA dari 4 kecamatan se-Kabupaten PPU.(Humas6/Ril).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.