Meriahkan HUT PPU Stand RSUD Buka Pemeriksaan Cek Kesehatan Gratis

by -246 Views

BERITAPENAJAM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-21 Kabupaten PPU.

RSUD Kabupaten PPU berpartisipasi mendirikan Stand di acara Pesta Rakyat Pameran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) yang berlokasi di Bundaran Islamic Center Nipah-nipah.

Salah satu perawat yang sedang bertugas menjelaskan, di stand tersebut masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis tanpa dipungut biaya.

“Di sini ada tes tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat, golongan darah juga biasanya kalau di rumah sakit, untuk cek golongan darah itu berbayar, kalau di sini semua gratis,” kata Endang, Kamis (9/3/2023).

Selain itu ia juga menyampaikan, cek kesehatan tersebut dibuka setiap hari selama Pameran berlangsung namun untuk lab baru dibuka pada jam 16:00 WITA sampai selesai.

Disebutkan antusias masyarakat untuk cek kesehatan gratis ini sangat tinggi, Endang mengatakan, pihaknya telah menerima puluhan masyarakat dalam sehari.

“Sejauh ini masyarakat sangat antusias, khususnya dari sore sampai malam. Untuk usia masyarakat yang cek kesehatan ini, dari semua golongan, biasanya orang tua cek gula darah sekalian bawa anaknya untuk cek golongan darah,” ungkapnya.

Selain untuk tempat cek kesehatan stand RSUD juga sebagai tempat sosialisasi yang dilakukan untuk masyarakat PPU.

“Harapan dengan adanya stand ini, kami bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham, serta tidak takut untuk datang ke rumah sakit,” tutupnya. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.