Menyedihkan, Disdukcapil Kanibal Printer Agar Pelayanan Tetap Berjalan

by -180 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat saat ini cukup terganggu, lantaran alat Eletronik yang digunakan setiap harinya mengalami kerusakan, kondisinya sudah tidak layak pakai. Demi memberikan pelayanan terkadang pegawai Disdukcapil harus mengkanibal barang- baramg (menggabungkan beberapa item yang masih baik untuk dapat difungsikan) agar bisa terpakai.

“Kami mengkanibal barang karena tidak ada anggaran dan agar pelayanan tetap berjalan. Anggaran mohon dibackup, karena ini pelayanan langsung kepada masyarakat, dan juga antar Kabupaten/Kota dalam berkas pindah/datang, kalau cetakan itu hasilnya jelek, kami juga malu karena membawa nama Kabupaten, untuk itulah, kami berharap untuk dibackup terutama pengadaan printer, karena tidak seperti dinas lainnya, di sini hampir setiap hari melakukan pencetakan” tutur Kepala Disdukcapil Suyanto, Kamis (8/6/2017).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa printer berwarna untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), Daftar Penduduk, Surat dan Keterangan Penduduk dalam kondisi rusak. Saat ini pegawai Disdukcapil hanya melakukan pencetakan hitam putih karena printer yang digunakan setiap harinya tidak terpakai lantaran tidak bisa digunakan.

“Saat ini dilakukan pencetakan tidak berwarna karena tidak ada printer, kami memanfaatkan yang ada saja dulu daripada pelayanan macet, banyak sekali barang yang dikanibal, sebab kondisi printer yang rusak itu diusahakan hidup kembali, itu ada yang bisa dan ada juga yang ngga bisa,” tutupnya. (*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.