Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam dan Ikan Merangkak Naik

by -108 Views

BERITAPENAJAM.Net– Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, harga ayam potong dan ikan di pasaran mengalami kenaikan. Seperti halnya di Pasar Induk Penajam Paser Utara (PPU).

Pantauan Beritapenajam.Net di Pasar Induk kilometer 04 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, menunjukkan bahwa dua jenis bahan (ayam, ikan) sudah mulai merangkak naik. Untuk harga ayam potong yang sebelumnya Rp 28.000 perkilo sekarang menjadi Rp 45.000.

“Harga ayam sekarang sudah naik sampai Rp 17 ribu. Jadi ayam potong sekilonya itu Rp 45 ribu, sebelumnya kita jual Rp 28 ribu,” terang Musdalifah (54) pedagang ayam, Selasa, (20/12/2016).

Sementara itu, salah satu pedagang ikan, Bustami (50) mengungkapkan jika harga ikan pun juga ikut merangkak naik. “Kenaikan harga ikan ini mencapai 15 persen aja, biasanya kita jual Rp 30 ribu perkilonya, sekarang menjadi Rp 35 ribu,” ungkapnya.

Beda halnya dengan harga jagung yang justru mengalami penurunan. Didi (28) penjual jagung mengungkapkan, bahwa hal ini disebabkan jagung yang sedang musim merata di seluruh wilayah. “Tahun ini jagung tambah turun, karna semua daerah lagi musim. Tahun lalu kita jual dengan harga Rp 230 perkarungnya, sekarang jadi Rp 140 ribu perkarung,” tutupnya. (Toy/Min)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.