Menjelang Hari Raya, Masyarakat Harus Lebih Teliti Ketika Beli Barang Expired

by -117 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pasalnya oknum pemasok barang yang memiliki masa expired terkadang memanfaatkan moment menjelang lebaran untuk mendistribusikan barang yang mulai habis masa waktunya untuk dikonsumsi.

“Terkadang pemasok nakal itu menurunkan barang-barang yang bagus di awalnya karena akan dicek oleh pemilik tokonya, setelah orang tokonya lengah, diturunkan barang yang lain yang masa expirednya sudah dekat, kemarin kan kita dapatkan, setelah kita mau ambil yang expired, pemilik tokonya bilang bahwa barangnya baru dibeli kemarin,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Disperindakop Rusli saat dijumpai, Jum’at (23/6/2017).

Lanjutnya, Rusli mengungkapkan bahwa barang-barang mendekati lebaran itu perputarannya sangatlah cepat, sehingga para pemasok barang menurunkan barang yang mendekati expired jika pemilik toko tidak teliti dalam memilah barang yang hendak dibeli kepada distributor barang.

“Biasanya pemasok barang nakal itu, barang-barang yang di gudangnya yang mau expired dikeluarkan cepat dan ini menjadi perhatian dari kami, saya itu kalau ada mobil box mampir saya itu alasan belanja, dia kan tidak kenal sama saya, jadi kalau barang turun saya menanyakan barang itu dari mana,” tuturnya. (Win/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.