Membersihkan Objek Wisata, Jadi Rutinitas Disbudpar

by -162 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara bersama kelompok sadar wisata di wilayah obyek wisata Bahari melakukan kegiatan bersih pantai (13/9).

Kegiatan tersebut secara sengaja dijadikan agenda kegiatan rutin sebagai bentuk aktualisasi menjaga dan melestarikan lingkungan obyek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara atau Benua Taka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara Tita Deritayati, didampingi Kepala Bidang Destinasi Pariwisata dan jajarannya mengatakan bahwa kegiatan bersih obyek wisata telah menjadi agenda rutin instansinya.

“Kegiatan bersih-bersih area wisata sengaja kami jadikan sebagai agenda rutin di daerah, karena hal ini secara tidak langsung akan menumbuhkan kecintaan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan obyek wisata yang mereka miliki,” ungkap Kepala Dinas Disbudpar PPU, Rabu (13/9).

Selain itu menurut Tita, kebersihan lingkungan nantinya akan berdampak kepada para pengunjung karena akan membuat para wisatawan dapat merasakan kenyamanan wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara, jika kelestariannya terjaga.

Tita juga menurutkan bahwa, selain memasukkan kegiatan bersih-bersih objek wisata menjadi agenda rutin, dirinya juga memiliki agenda yang aktif terlaksanakan, yaitu mensosialisasikan pentingnya menjaga tempat wisata yang dimiliki Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Selain agenda rutin itu, kami juga melakukan sosialisasi-sosialisasi baik melalui media cetak, media elekronik, dan media sosial tentang kegiatan –kegiatan yang perlu dikembangkan untuk obyek wisata, sehingga kegiatan ini bisa menjadi jarum epidermis untuk masyarakat PPU agar mencintai lingkungan obyek wisata yang mereka miliki,” Ujar Tita. (win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.