Memasuki Hari Ke 3, BPBD PPU Akan Perpanjang Pencarian Nelayan Diduga Hilang

Proses pencarian nelayan Musakar yang di duga hilang diperairan laut tanjung

 

BERITAPENAJAM.Net,- Hari ketiga pencarian terus berlanjut tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Penajam Paser Utara ( BPBD PPU ), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) dan Posmat TNI-AL PPU, Pos Airud Polres PPU dan keluarga terus berupaya mencari seorang nelayan bernama Musakar (65) yang hingga sampai saat ini belum ditemukan.

Warga Kerok Laut RT 20 Kelurahan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara itu dikabarkan memang tidak dalam kondisi fit dalam melaut bahkan sang istri pun sempat melarang beliau ketika ingin berpergian kelaut pada waktu itu, Minggu (26/07/2020).

“Pencarian masih diwilayah laut tanjung dan melebar hingga kewilayah muara sungai sesumpu,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila Rabu, (29/07/2020).

Pihaknya menurunkan dua tim dari BPBD PPU dalam proses pencarian hilangnya warga tersebut, bahkan ucap Nurlaila pihak keluarga pun membantu dalam proses pencarian itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila.

Nurlaila menjelaskan terkait penanganan laka laut yang terjadi diperairan laut PPU akan mempertimbangkan memperpanjang masa pencarian warga yang diduga hilang itu.

” Biasanya dari tim Basarnas dan BPBD itu 3 hari, Kemudian kita akan perpanjang lima hari,” katanya

Pemerintah PPU melalui BPBD PPU mengimbau , bagi nelayan untuk lebih mempersiapkan peralatannya jika ingin bepergian melaut dalam kondisi cuaca saat ini.

” Kita tidak melarang melaut, minimal ada persiapan seperti lifejacket (pelampung) memastikan kondisi mesin dan kapal dalam keadaan baik, yang terpenting nelayan juga harus dalam kondisi sehat,” pungkasnya (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Waspadai DBD, 2 Warga PPU Meninggal Dunia Ditengah Pandemic CoViD-19

Sen Agu 3 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Hari ketiga pencarian terus berlanjut tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Penajam Paser Utara ( BPBD PPU ), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) dan Posmat TNI-AL PPU, Pos Airud Polres PPU dan keluarga terus berupaya mencari seorang nelayan bernama Musakar (65) yang hingga sampai […]
%d blogger menyukai ini: