Meskipun berpuasa, Disdukcapil Tetap Memberikan Pelayanan Maksimal

by -100 Views

BERITAPENAJAM.Net– Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) Suyanto, mengungkapkan bahwa pihaknya tetap akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meskipun dalam keadaan menjalankan ibadah puasa, namun jam kerja yang ditetapkan, berbeda pada saat bulan suci Ramadhan.

“Untuk Pelayanan kami tetap seperti sediakala, tetapi jamnya agak berubah yaitu waktu mulai pukul 08.00 Wita hingga 15.30 Wita, Kami juga akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal baik itu pelayanan jemput bola maupun mendatangi Kelurahan dan Desa, tetapi mungkin porsinya berbeda untuk yang di lapangan karena dalam keadaan berpuasa,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya disela- sela kesibukannya memberikan pelayanan. Jum’at (26/05/2017).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, jika ingin mengurus surat- surat atau layanan lainnya agar datang pagi hari, karena berbeda dengan waktu kerja pada saat tidak memasuki bulan Ramadhan. Untuk dibulan Suci Ramadhan, pihaknya tidak akan memberikan layanan jika sudah melewati waktu yang ditetapkan, dikarenakan pegawai yang bekerja di Disdukcapil juga harus pulang tepat waktu karena akan menyediakan menu berbuka puasa untuk keluarganya.

“Untuk di bulan puasa, kami tidak akan melayani jika itu sudah lewat jam 15.30 Wita, kami akan tetapkan waktu yang real, berbeda jika tidak berpuasa, biar sudah melewati jam 16.30 Wita kalau kami masih ada yah kami tetap layani, tapi ini berbeda, kita berikan lah waktu kepada teman- teman untuk memasak karena akan menyiapkan buka puasa untuk keluarganya masing- masing,” Tutupnya. (W11/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.