Melalui RDP, Anggota DPRD PPU Pertanyakan Status Tambang Yang Berdekatan Kantor Bupati

BERITAPENAJAM.Net,- Beredar kabar adanya aktivitas tambang batu bara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini cukup menarik perhatian pada umumnya dikalangan pemerintah daerah karena menilai hal ini perlu dikaji terkait perizinan serta regulasinya.

Untuk itu, terlebih lagi baru-baru ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar RDP  beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas yang memiliki tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) berkaitan tentang perizinan.

Untuk itu adanya kegiatan  tambang yang ada di PPU melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).
Sudirman salah satu Anggota DPRD PPU mengatakan bahwa ia mendapatkan kabar adanya kegiatan aktivitas tambang di Bukit Tempora  yang dilakukan tengah malam.

Diwaktu yang sama Sudirman yang merupakan Kader yang melambangkan banteng itu pun mengangkat bicara dan bersuara lantang bahwa kegiatan tambang batu bara yang ada di dekat kantor pemerintahan menjadi hal yang cukup disayangkan dikarena menurutnya masih terdapat kegiatan di daerah tersebut dan tidak terbahas secara utuh dan terbuka kepada pemerintah daerah.

Dalam perumpamaanya ia mengungkapkan Semut mati yang jauh disana sedang dibahas, sementara gajah mati di depan mata tidak tahu.

“Kita membahas permasalahan tambang batu bara yang jauh, padahal tambang yang ada di pinggir mata kita tidak kita lihat,” ucapnya keras pada Saat RDP

Anggota DPRD PPU, Sudirman

Kader Partai PDI ini, memberikan perumpamaan terkait kondisi pemerintah yang terkesan tidak melihat adanya kegiatan tambang batu bara di Kelurahan Lawe-lawe.

“Ini seperti melihat semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata sendiri tidak tampak,” ucapnya dengan wajah kecewa.

Dirinya juga menyayangkan bahwa banyaknya kegiatan prusahaan yang hadir di PPU belum diketahui apakah telah mengakomodir tenaga kerja lokal.

“Kita minta instansi terkait lakukan pendataan terhadap tenaga kerja yang hari ini berkerja di perusahaan yang ada di PPU. Jangan biarkan masyarakat kita jadi penonton di daerah sendiri,” tegasnya. (bp5).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Antisipasi Kecurangan Pildes, Disdukcapil Siap Fasilitasi Data Pemilih

Wed May 26 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Beredar kabar adanya aktivitas tambang batu bara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini cukup menarik perhatian pada umumnya dikalangan pemerintah daerah karena menilai hal ini perlu dikaji terkait perizinan serta regulasinya. Untuk itu, terlebih lagi baru-baru ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar […]
%d bloggers like this: