Masyarakat Minta Peningkatan Jalan Tani Segera Terealisasi

BERITAPENAJAM.Net- Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin dalam kunjungan kerjanya di lokasi perkebunan sawit Kecamatan Waru kabupaten PPU, menyempatkan diri meninjau lokasi jalan tani dan berdialog dengan masyarakat setempat guna menyerap aspirasi terkait peningkatan ruas jalan tani yang ada.

Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kecamatan, masyarakat di kecamatan Waru sangat mengharapkan agar peningkatan jalan tani dapat segera direalisasikan. Menurut Alimuddin, saat ini banyak usulan atau proposal masyarakat yang masuk dalam skema Musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan oleh instansi tekhnis, namun diakui belum sepenuhnya terlaksana dengan maksimal.

Upaya yang akan ditempuh dalam menjawab persoalan tersebut kata Alimuddin, adalah dengan mengusulkan bantuan dana kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertujuan untuk meningkatkan peran dan kinerja UPTD PU disetiap Kecamatan yang ada di wilayah PPU.

“Setelah pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan memang kami telah memantau langsung ke lapangan, dan benar saja bahwa banyak usulan atau permintaan masyarakat melalui proposal di kecamatan Waru. Untuk itu, kami juga berencana akan mengusulkan bantuan dana kepada Pemprov Kaltim untuk peningkatan peran dan fungsi UPT PU ini, “kata Alimuddin, Selasa, (14/3).

Dikatakan dia, fungsi UPT PU Kabupaten PPU bagi masyarakat memang tidak diragukan lagi. Salah satu fungsi langsung bersentuhan dengan masyarakat yang dikerjakan melalui UPT PU adalah pembangunan jalan tani yang ada diwilayah PPU. Terbukti, permintaan masyarakat untuk itu pun  sangat tinggi.

Salah satu permintaan masyarakat itu adalah seperti yang disampaikan masyarakat kecamatan waru ini. Bahkan untuk pengerasan jalan prioritas sepanjang dua kilometer tersebut, masyarakat sebagian besar sebagai pemilik perkebunan kelapa sawit disana siap membantu UPT PU melalui penyediaan batu sebagai pengerasan jalan.

“Menariknya, pengadaan batu akan dilakukan oleh masyarakat langsung untuk membantu UPT PU. Untuk itu kami minta agar permintaan masyarakat Waru ini menjadi prioritas dalam pelaksanaannya, “ kata Alimuddin.

Ditambahkan Alimuddin, sebelumnya pembangunan jalan yang diusulkan melalui UPT PU tersebut telah dikerjakan melalui UPT PU. Namun pengerjaan jalan tersebut belum selesai, sementara jalan yang telah dan akan dilanjutkan pembangunannya tersebut merupakan jalan prioritas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat daerah itu.

“Oleh karena itu usulan ini diharapkan dapat menjadi prioritas bagi pelaksanaannya dilapangan, “pungkasnya. (Humas6/Nit)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

P3AP2KB PPU dan BKKBN Adakan Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi di Kampung KB

Sel Mar 14 , 2017
BERITAPENAJAM.Net- Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin dalam kunjungan kerjanya di lokasi perkebunan sawit Kecamatan Waru kabupaten PPU, menyempatkan diri meninjau lokasi jalan tani dan berdialog dengan masyarakat setempat guna menyerap aspirasi terkait peningkatan ruas jalan tani yang ada. Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana […]
%d blogger menyukai ini: