Masyarakat di Petung Keluhkan Ketersediaan TPS

by -222 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron menggelar serap aspirasi (reses) masa sidang III Tahun Sidang 2022 di RT 20, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Thohiron mengatakan dalam kesempatan resesnya kali ini, usulan warga yang diterimanya banyak mengenai permasalahan drainase yang kurang memadai, akses jalan lingkungan yang mengalami kerusakan, bantuan posyandu, bantuan siring, bantuan rumah layak huni dan penanganan sampah di wilayah tersebut.

“Tapi yang paling krusial dari masyarakat adalah terkait persoalan sampah,” kata Thohiron, Rabu (9/8/2022).


Thohiron gelar reses bersama warga di daerah pilihan (Dapil).

Dijelaskan Thohiron, selama ini di Kelurahan Petung belum memiliki tempat pembuangan sementara (TPS). Sementara masyarakat akhirnya membuang sampah di PTS Pasar Petung. Padahal TPS itu diperuntukkan hanya untuk kepentingan di pasar.

“Sampai saat ini belum ada TPS-nya. Tapi untuk sampah sudah relatif tidak bergejolak, masyarakat sudah peduli. Sekarang ada mobil keliling yang mereka siapkan secara mandiri untuk mengambil sampah-sampah mereka,” kata dia.

Menurutinya, meski masyarakat sudah mulai peduli dengan persoalan sampah tersebut, pemerintah harus tetap memperhatikan persoalan tersebut dengan menyediakan TPS di Kelurahan Petung.

“Pemerintah tidak boleh abai, kemudian tidak menyiapkan TPS , kan pada akhirnya seiring dengan bertambahnya penduduk, dan sebagainya harus ada TPS-nya, saat ini saya belum lihat ada TPS. Menurut saya kalau untuk wilayah Petung itu ya cukup hanya 2 atau 3 saja TPS yang disiapkan,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan persoalan penanganan sampah yang menurutnya cukup penting. (ADV).

 

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.