Marak Balap Liar, Anggota DPRD Minta Orang Tua Tegas Awasi Anak

by -80 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syamsudin Alie meminta pada orang tua agar tegas awasi anaknya baik dalam pergaulannya atau aktivitas di luar rumah.

Apalagi, belakangan ini aktivitas balap liar yang dilakukan oleh remaja sudah cukup meresahkan.

Hal itu menjadi atensi bagi Syamsudin Ali, menurutnya, peran orang tua di rumah sangat penting, lantaran orang tualah yang memiliki banyak waktu bersama dengan anaknya.

“Saya minta orang tua dapat mengawasi anak-anaknya, kontrol mereka saat keluar sekolah jam berapa, kemudian pulang jam berapa, kalau mereka sudah di luar, kontrol orang tua kadang-kadang lepas,” ucap Syamsudin Alie, Selasa (11/7/2023).

Ia menekankan kepada para orang tua agar tegas dalam menyikapi persoalan tersebut. Anggota DPRD Dapil Babulu itu juga menyebut bahwa di Kecamatan Babulu marak anak muda yang sering melakukan aksi balap liar di jalanan.

“Sering melakukan aksi balap liar di wilayah Sebakung jalan-jalan yang sudah di semenisasi. Mereka juga ngundang anak-anak lain dari kabupaten sebelah (Paser),” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh orang tua agar lebih bijak mengawasi dan mengontrol anak-anak mereka.

“Intinya mereka harus dibekali ilmu agama dan akhlaknya dipertajam,” tuturnya.

Melalui data dari Satlantas Polres Kabupaten PPU, selama tahun 2023, pihaknya telah mengamankan sebanyak 43 kasus aksi balap liar. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.