Manfaat dan Khasiat Wortel bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui

by -170 Views

BERITAPENAJAM.Net- Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dibudidayakan didataran tinggi. Rasanya yang manis dan warnanya yang cerah membuat sayur yang satu ini memiliki daya tarik tersediri bagi masyarakat. Tak hanya itu, anda juga dapat membeli sayur ini dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai kandungan gizi didalam wortel juga merupakan salah satu alasan masyarakat menyukai sayur wortel. Berbagai kandungan gizi tersebut mampu memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat dan khasiat wortel bagi tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat wortel yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan mata. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga mampu melindungi mata dari berbagai macam ancaman penyakit. Karena itulah, apabila anda ingin memiliki mata yang sehat, perbanyaklah mengkonsumsi sayur wortel.

Manfaat dan khasiat wortel yang berikutnya adalah sebagai obat penangkal kanker. Wortel mengandung Fulcarinol dan Fulcarindiol dengan jumlah yang cukup tinggi. Fulzarinol dan Fulcarindiol merupakan 2 senyawa yang berperan penting sebagai zat anti kanker. Kanker yang dapat dicegah dengan cara mengkonsumsiwortel adalah kanker usus besar, paru-paru dan kanker payudara.

Manfaat dan khasiat wortel yang ketiga adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Wortel mengandung betakaroten, alfakaroten serta lutein dalam jumlah yang cukup tinggi. Ketiga kandungan tersebut mampu menjaga jantung kita tetap sehat karena kemampuannya dalam menangkal berbagai macam penyakit. Karena itulah, apabila anda ingin memiliki jantung yang sehat maka konsumsilah wortel secara rutin setiap hari.

Manfaat dan khasiat wortel yang keempat adalah menjaga kesehatan gigi. Wortel mengandung kandungan sejenis mineral yang mampu menjaga kesehatan gigi kita. Kandungan tersebut akan membantu anda mencegah dan mengatasi timbulnya plak pada gigi.

Manfaat dan khasiat wortel yang kelima adalah sebagai pencegah penyakit stroke. Wortel mengandung berbagai macam vitamin dan serat yang mampu menghindarkan anda dari resiko penyakit stroke. Tentu hal ini sangat penting bagi anda mengingat belakangan ini penyakit stroke telah banyak memakan korban jiwa.

Sumber: http://www.sarankesehatan.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.