Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil PPU Jemput Bola

Suasana Pelayanan Jemput Bola Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara.

BERITAPENAJAM.Net,–  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) melakukan kegiatan jemput bola guna memaksimalkan pendataan kependudukan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Kegiatan tersebut sudah diterapkan kurang lebih satu bulan.
Saat ditemui di ruanganya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Suyanto menyampaikan bahwa pihaknya, sedang mempersiapkan pelayanan jemput bola di desa-desa.

“Hari ini berangkat ke Desa Mentawir dan besok akan melakukan pelayanan pencatatan kependudukan,” ungkap Suyanto kepada media ini Selasa, (09/03/2021).

Tujuan pihaknya dalam kegiatan pelayanan jemput bola tersebut ialah untuk mempermudah masyarakat PPU untuk mengakses langsung kelengakapan Administrasi Penduduk (Adminduk).

“Kami senang dengan kegiatan jemput bola ini karena kami ingin memangkas birokrasi, melayani masyarakat dan ingin cepat mengatasi masalah kependudukan yang selama ini dialami masyarakat,” imbuhnya

Suyanto yang akrab disapa Babe ini juga membeberkan, bahwa ada sebagian Desa dan Kelurahan yang tidak menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan Disdukcapil PPU.

Hal ini ditandai dengan kurang maksimalnya sosialisasi dari pihak Desa dan Kelurahan sehingga pelayanan adminduk jemput bola ini kurang maksimal dilapangan (Ags)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Suyanto

“Kami kan sudah memberikan jadwal mohon Desa dan Kelurahan menyampaikan ke masyarakat, kalau tidak disampaikan hari ini kita melakukan kegiatan jemput bola orang tidak ada yang melakukan persiapan.” beber Kepala Disdukcapil Suyanto.

Bukan hanya memangkas sistem birokrasi saja melainkan  jemput bola ini untuk menghindari adanya ‘oknum calo’ yang bermain pada saat kepengurusan data Adminduk.

Babe juga menambahkan, bahwa keberadaan oknum calo di lingkungan pengurusan adminduk tersebut juga dilakukan oleh orang-orang atau oknum tertentu. Sehingga dibutuhkan sinergi lintas Desa, Kelurahan dan RT agar pada saat ada jadwal penjemputan bola dapat disampaikan kepada warganya  mempersiapkan berkas-berkasnya.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tim Penyelamat DPKP PPU, Evakuasi Ular Phyton Dengan Tongkat Gorden Rakitan

Sel Mar 9 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,–  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) melakukan kegiatan jemput bola guna memaksimalkan pendataan kependudukan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kegiatan tersebut sudah diterapkan kurang lebih satu bulan. Saat ditemui di ruanganya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Suyanto menyampaikan bahwa pihaknya, sedang mempersiapkan pelayanan jemput bola di […]
%d blogger menyukai ini: