Luncurkan Sentra Rotan di Penajam, Ketua DPRD Dorong Ciptakan Produk Anyaman Berkualitas dan Kompetitif

by -315 Views

BERITAPENAJAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengapresiasi atas peresmian Sentra Rotan pertama di Kelurahan Sepan, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Syahrudin menyatakan bahwa keberadaan Sentra Rotan ataupun sentra yang telah ada di Kabupaten PPU sangat penting bagi eksistensi produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah ini.

“Adanya sentra-sentra UMKM ini untuk ekspos ke depan berkaitan dengan UMKM, hal ini akan memperkuat Kabupaten PPU dari sisi Ekonomi. Saya kira dengan hadirnya sentra ini akan membentuk masyarakat kita,” kata dia.


Eksistensi pemberdayaan sumber daya alam Benuo Taka ini menjadikan peluang usaha bagi UMKM ini

Ia mengatakan dengan hadirnya Sentra Rotan di Kelurahan Sepan ini akan menjadi wadah menyalurkan kreativitas dan inovasi dari masyarakat sekitar untuk menganyam dari bahan tumbuhan rotan.

 

“Mereka bisa menyalurkan kerajinan mereka yang mempunyai inovasi, kreativitas. Seorang bagaimana pemain daerah untuk membantuku pemasaran dari produk-produk yang telah dihasilkan,” ujarnya.

Diberitahukan sebelumnya bahwa Plt. Bupati PPU Hamdam telah meresmikan Workshop Sentra Batik di Kelurahan Sepan, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU pada Rabu (2/11/2022).

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.