Sel. Jul 16th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Lima SD di Sepaku Rawan Longsor

1 min read

BERITAPENAJAM.NET-Fasilitas sekolah menjadi penunjang dalam proses mengajar, dan rasa nyaman serta rasa aman. Dari data yang dihimpun di lapangan terdapat beberapa sekolah dasar (SD) di Penajam Paser Utara (PPU) yang tergolong cukup rawan bencana longsor, pasalnya kondisi tanah yang cukup miring.

Kepala Disdikpora PPU, Marjani mengungkapkan bahwa sekolah-sekolah tersebut terdapat di Kecamatan Sepaku. “Memang ada beberapa sekolah, kondisi tanahnya cukup rawan, ini juga sudah kita uapayakan agar bisa kita antisipasi,” ucap Marjani.

Tidak hanya itu, Pria yang di kenal ramah tersebut itu juga  mengungkapkan beberapa sekolah yang cukup penting dilakukan penanganan agar rasa aman dan nyaman pada saat proses belajar. “Ada beberapa sekolah yang sangat penting untuk masalah ini, diantanya yaitu itu SD 017, SD 03, SD 04, SD 08, SD 10 dan beberapa sekolah lainya cukup rawan lonsor  dari data yang telah kami lakukan pemetaan. Dan ada beberapa dinding sekolah yang sudah retak,” ungkap Marjani.

Dari lima SD ini tersebut dibutuhkan penangan secepanya pasalnya tanda-tanda retaknyabanguansudah mulai terlihat. “Ada lima sekolah yang butuh penangan, dan kita sudah melaporkan ini ke pimpinan malalui pak Sekretaris Daerah (Sekda),” ucapnya.

Menurut informasi bahwa SD 017 telah masuk penanganan BPBD PPU dan saat ini dalam proses, saat ini pihaknya telah mengajukan penanganan siring beberapa sekolah yan gcukup rawan tersebut.(bp1/Say)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.