Lima Pasang Calon Pengantin Mengikuti Sidang BP4R Di Mapolres PPU

by -152 Views

BERITAPENAJAM.NET- Bertempat di ruang Catur Prasetya Polres Penajam Paser Utara (PPU) dilaksanakan sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang diikuti oleh 5 Anggota beserta pasangannya yang akan menikah. Jumat (06/10/17)

Sidang BP4R dipimpin oleh Waka Polres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang PPU Ny. Catur Nyoman Sutedja dan Rohaniawan Kabag Ren Kompol Muhadi, S.Ag.

Hadir dalam sidang ini adalah Kabag Sumda Kompol Salmansyah, Kasi Propam Iptu Totok Sugiarto, para anggota sidang, 5 pasangan calon pengantin, wali calon pengantin,dan Perwakilan Pengurus Bhayangkari.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres PPU yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggungjawab polri yang sangat berat.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun anggota yang akan melaksanakan nikah adalah 1. Bripda Tomi Abdul Rahman (Anggota Sat Sabhara) dengan Sdri. Agustina Supriyani, 2. Bripda Suryadi (Anggota Sat Intelkam) dengan Sdri. Rara Lavenda Anggreainie, 3. Bripda Deni (Anggota Sat Sabhara) dengan Sdri. Mardiani, 4. Bripda Eko Prabowo (Anggota Sat Sabhara) dengan Sdri. Yurida Normadayani dan 5. Bripda Faizal  (Bamin SPKT Polres PPU) dengan Sdri. Marlina

Selesai melaksanakan sidang BP4R, selanjutnya 5 pasangan yang akan menikah menandatangani surat peryataan bersama mulai dari pasangan dan wali nikah tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas. Dan dilanjutkan dengan penanaman Pohon oleh masing masing pasangan. (SH/Polresppu/ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.