Liga Pelajar U-16 Kemenpora Tingkat Provinsi Kaltim Digelar di PPU

by -952 Views

BERITAPENAJAM.Net – Liga Pelajar U-16 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemmenpora) tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017 akan segera digelar. Liga Pelajar tersebut tahun ini dilaksanakan di Stadion Panglima Sentik KM. 09 Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Liga Pelajar Piala Menpora merupakan salah satu program unggulan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama para pegiat sepak bola nasional. Sebagai hasilnya, pemenang berhak mendapatkan trofi/ piala dan piagam penghargaan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU Suparman mengatakan Liga pelajar ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara Drs. H. Yusran Aspar, M. Si, Rabu (23/08) besok, pukul 13.00 Wita.

“Insha Allah besok akan dibuka langsung oleh pak bupati,” ujar Suparman, Selasa (22/8)

Liga Pelajar U-16 ini diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, diantaranya Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sampai saat ini, sudah 8 Kabupaten/Kota yang sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti Liga Pelajar U-16 ini. Sedangkan untuk Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Kutai Barat sampai saat ini belum melakukan pendaftaran untuk mengikuti liga tersebut”, terang Suparman.

Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan satu tim U-16 terbaiknya untuk mengikuti kompetisi tingkat Provinsi Kaltim tersebut. Tim Liga Pelajar U-16 yang berhasil ditingkat Provinsi ini nantinya akan mewakili Kaltim dalam Kejuaraan Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Menpora Tahun 2017.(Humas05/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.