Lelang Jabatan Di Pemkab PPU Telah Mencapai Tahap Akhir

 

BERITAPENAJAM.Net- Open Bidding atau lelang jabatan posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Eslon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) telah memasuki tahap akhir.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten PPU, Khairudin menjelaskan, proses seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi telah selesai dilaksanakan, dan saat ini tinggal melaporkan hasil seleksi ke beberapa pihak yang bersangkutan untuk menentukan nama-nama yang akan mengisi posisi jabatan yang telah ditentukan.

“Ini sudah tahap terakhir yaitu tahapan seleksi presentasi dan wawancara sudah selesai, untuk nilai sudah, da jumlah pesertanya juga sudah,” ucapnya saat ditemui wartawan. Kamis(4/6/2020)

Lanjutnya, Pihaknya akan meyampaikan langsung hasil dari seleksi peserta lelang jabatan itu kepimpinan daerah yakni Bupati. Menurutnya sesuai dengan aturan UUD ASN maupun PP-17 perubahan dari PP-11 tahun 2017, bahwa hasil pelaksanaan Open Bidding, Ketua Pansel sebagaimana mestinya meyampaikan laporan kepada PPK terkhususnya Bupati. Dan kemudian dari hasil laporan tersebut Bupati akan menetapkan satu dari tiga nama yang sebagaimana telah diatur dalam UUD ASN bahwa Bupati berhak memilih satu nama yang tidak berdasarkan perintah.

“Bupati akan tetap memilih salah satu dari tiga nama itu,”ujarnya

Dirinya juga menerangkan, bagi intansi yang memiliki labih dari tiga pelamar lelang jabatan tersebut pihaknya akan menentukan dan memilih tiga orang untuk direkomendasikan dan tentunya pemilihan itu berdasarkan nilai tertinggi peserta. Terkecuali intansi yang memiliki pelamar kurang dari tiga orang secara otomatis pihaknya akan langsung merekomendasikan nama peserta tersebut.

Diketahui dari posisi kepala intansi BPBD yang sebelumnya memiliki lima pelamar. Dan saat ini bedasarkan hasil seleksi itu pihaknya telah mengantongi tiga nama yang akan direkomendasikan kepimpinan daerah. Tiga nama tersebut yaitu Bapak Waluyo, Bapak Rusly dan, Bapak Andi Trisaldi.

“Yang pelamarnya lebih dari tiga itu yang kita pilih tiga berdasarkan nilai tertingi,” katanya.

Beliau juga mengungkapkan, dalam tahapan seleksi terdapat dua peserta yang mengundurkan diri. Diketahui peserta pertama mengundurkan diri pada seleksi Adminitrasi, lalu peserta yang kedua pada tahapan seleksi di presentasi dan wawancara.

“Didalam pengunduran dirinya mereka tidak manyampaikan alasanya,” pungkas khairudin, Sekertaris BKPP dan juga Kepala PLT BKPSDM PPU. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Terapkan Protokol Kesehatan, Polres PPU Buka Pelayanan SIM dan Batasi 30 Pemohon Per Harinya

Kam Jun 4 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net- Open Bidding atau lelang jabatan posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Eslon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) telah memasuki tahap akhir. Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten PPU, Khairudin menjelaskan, proses seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi telah selesai dilaksanakan, dan […]
%d blogger menyukai ini: