Landasan Udara Berskala Besar Akan Dibangun di PPU


 

BERITAPENAJAM.Net, – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Hamdam menerima rombongan kerja Mabes TNI AU di Kantor Bupati PPU. Kunjungan ini digelar untuk persiapan pelaksanaan survey lokasi Mabes AU dan Lanud Tipe A wilayah Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten PPU dan Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatan itu, dihadiri juga oleh Dandim 0913 PPU, Letkol Inf. Mahmud, Asisten II, Ahmad Usman, Asisten III dan Surodal Santoso.

Dalam sambutannya Hamdam mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten PPU sangat menyambut baik kunjungan kerja dari jajaran Mabes TNI AU di Kabupaten PPU. Pihaknya juga berjanji akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan oleh pihak TNI AU khususnya seputar Kabupaten PPU sebagai salah satu lokasi Ibu Kota Negara (IKN).

“ Kami ucapkan selamat datang kepada jajaran Mabes TNI AU di Kabupaten PPU hari ini. Semoga melalui kunjungan ini informasi-informasi yang dibperlukan di Kabupaten PPU sebagai lokasi IKN baru dapat diperoleh dengan baik, “ kata Hamdam.


Sementara itu Kolonel. PNB. Joko Sugeng yang merupakan Kepala rombongan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan tugas untuk memperoleh gambaran yang harus disajikan kepada pimpinan.

1Menurutnya kedepan AU juga akan membangun sebuah fasilitas pertahanan atau landasan udara yang ideal agar dapat terhubung terhadap kepentingan udara yang ada.

Landasan udara di Kabupaten PPU ini nantinya kata Joko Sugeng juga akan menjadi tiga bandara terbesar di Kalimantan Timur setelah Bandar Udara Internasional di Balikpapan dan Samarinda.

“ Landasan yang akan dibangun nantinya adalah tipe besar bukan tipe kecil ataupun sedang. Landasan besar Ini juga sebagai antisifasi apabila suatu saat nanti Kepala Negara akan melakukan pendaratan di wilayah IKN, “ kata Joko Sugeng.

“ Oleh karenanya dalam kesempatan ini kami mohon izin untuk memperoleh data-data pembagian wilayah PPU yang eksisting mulai dari kecamatan, batas-batas wilayah kecamatan dan sebagainya sehingga dapat kami sajikan kepada pimpinan, “ tutupnya. (Bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rencana Rice Milling, Perpadi Minta Pemerintah Libatkan Pelaku Usaha Penggiling Padi

Rab Jul 8 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net, – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Hamdam menerima rombongan kerja Mabes TNI AU di Kantor Bupati PPU. Kunjungan ini digelar untuk persiapan pelaksanaan survey lokasi Mabes AU dan Lanud Tipe A wilayah Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten PPU dan Kutai Kartanegara. Dalam kesempatan itu, dihadiri […]
%d blogger menyukai ini: