Laksanakan Instruksi Presiden, Kodim PPU Turut Berupaya Turunkan Angka Stunting

by -379 Views

BERITAPENAJAM – Komandan Distrik Militer (Dandim) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf Arfan Affandi, menanggapi pesan Presiden terkait fokus turunkan stunting.

Arahan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Kodim PPU dan berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti Posyandu maupun Dinas Kesehatan Kabupaten PPU.

“Forum Jum’at curhat ini sangat bagus, yang artinya kita bisa berkomunikasi langsung kepada tokoh masyarakat, maupun pihak lapangan seperti Posyandu dalam menekan angka stunting,” ungkapnya saat menghadiri acara Jumat Curhat yang diselenggarakan Polres PPU di IKN Nusantara pada Jum’at (20/1/2023).

Ia pun berpesan kepada tokoh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan kepada anak ataupun menantu untuk memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anaknya.

“Dan saya juga berpesan untuk disampaikan kepada anak, menantu untuk menjaga serta memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anaknya, dari kesehatan, pola hidup, kemudian dari perilaku. Itu untuk tingkat koordinasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Arfan juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Kader Posyandu yang hadir pada sesi Jum’at Curhat terkait pemberian bantuan berupa suplai makanan maupun vitamin untuk menunjang kesehatan kepada para masyarakat.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.