Kunjungi Penajam Paser Utara, Wamen Pertanian RI Sebut Bendungan Telake Akan Dibicarakan Dikabinet

by -342 Views

BERITAPENAJAM – Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi yakinkan masyarakat khususnya bagi petani di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bahwa proyek Bandungan Telake bakal dinikmati oleh masyarakat setempat.

Harvick mengatakan akan membicarakan persoalan tindak lanjut pembangunan Bendungan Telake kepada Presiden Joko Widodo serta pejabat pemerintah pusat.

“Ini akan kita bicarakan di kabinet, tentunya PUPR RI, dengan pak Basuki selaku menterinya dan Pak Presiden langsung pastinya untuk mengetahui hal itu,” ujar Harvick usai melaksanakannya kegiatan dialog bersama petani di Desa Giripurwa, Senin (5/12/2022).

Harvick mengatakan persoalan bendungan menjadi salah satu keluhan bagi petani, hal ini juga dialami oleh petani di Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kemarin juga sama. Di Waingapu, NTT juga begitu ketika kita panen sorgum di sana, kendalanya juga sama, soal bendungan. Tetapi Alhamdulillah ada tindaklanjutnya,” ujarnya.

Meski demikian, Harvick menyatakan bahwa masyarakat PPU dapat menunggu pembangunan Bendung Telake yang terletak di Kabupaten Paser tersebut.

“Masyarakat bisa tunggu itu, Insya Allah,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Harvick berserta jajaran melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di PPU dalam rangka memastikan ketersediaan pangan di Ibu Kota Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.