Kunjungan Kepala Otorita IKN, Respon Positif Gagasan Serambi Nusantara 

by -145 Views

BERITAPENAJAM– Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, pada Selasa (25/2/2023) lalu.

 

Dalam sambutannya, Hamdam mengatakan dirinya bersyukur dapat bertatap muka secara langsung, dengan jajaran otorita IKN.

 

“Kedatangan jajaran otorita IKN pada hari ini, memberikan keyakinan bahwa apa yang menjadi keinginan PPU untuk menjadi serambinya IKN, betul-betul direspon positif oleh otorita. Jadi masyarakat PPU tidak perlu ragu lagi,” ungkapnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa sebenarnya masyarakat PPU juga menginginkan agar pertemuan seperti ini, dapat menjadi ajang berdiskusi dengan jajaran otorita. Sehingga masyarakat dapat mengetahui posisi otorita saat ini, serta pembangunan IKN di Kabupaten PPU.

 

“Ya jika diberi kesempatan sebenarnya masyarakat PPU ingin sekali berdiskusi dengan jajaran otorita ini,” katanya.

 

Hamdam juga mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas kunjungan otorita beserta jajarannya, dan berharap dengan pertemuan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi serta perkenalan dengan jajaran Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat.

 

Selain itu Kepala Otorita IKN pada kegiatan silaturahmi tersebut, mengatakan menurutnya pada prinsip IKN Nusantara dan Kabupaten sekitar, khususnya Kabupaten PPU dapat menjadi serambi IKN.

 

“Karena kita memang ingin maju bersama untuk menjadi generator pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2045. Dan tentu hal tersebut akan dicapai bila kita saling mendukung dan saling mengisi,” ungkapnya.

 

Melalui pertemuan tersebut kata Bambang, paling tidak jajaran Otorita IKN maupun Pemda PPU dapat saling mengenal dan memantapkan tekad bersama setelah Ramadhan dan Idulfitri karena tahun 2023 ini merupakan tahun tersibuk bagi Otorita IKN.

 

“Yang pasti nantinya akan banyak melakukan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan konsolidasi semua program yang ada bersama Pemda PPU,” jelasnya.

 

Selain itu ia juga menyampaikan saat ini pihaknya telah melakukan pemilihan terkait logo otorita IKN yang saat ini memang belum dimiliki secara resmi.

 

Saat ini telah terpilih 10 dari kurang lebih 100 logo yang telah diseleksi oleh Ikatan Desainer Grafis Indonesia, dari desain yang ada tersebut telah dikonsultasikan kepada Presiden dan kini telah terpili lima desain terbaik.

 

Kemudian lima desain logo tersebut akan dipilih menjadi yang terbaik, melalui media sosial. Tahapan tersebut akan berlangsung sampai dengan 20 mei mendatang.

 

“Nah kalau ibu bapak beruntung memilih salah satu logo terbaik ini akan memperoleh hadiah satu unit motor listrik yang langsung ditandatangani oleh presiden bagi sepuluh pemenang di seluruh Indonesia,” tutupnya.

 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Sekertaris Daerah Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten PPU dan tokoh-tokoh masyarakat PPU. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.