KPUD PPU Kembali Laksanakan Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

BERITAPENAJAM.Net – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penajam Paser Utara kembali melaksanakan sosialisasi kelas pemilu harapan dan simulator harapan bagi pemilih pemula di Desa Sesulu Kecamatan Waru. Kegiatan tersebut sebelumnya sudah terlaksana di SMKN 2 PPU dengan tujuan meyasar para pemilih pemula maupun memberikan pemahaman terkait Pemilu.

“Alhamdulillah kita kembali melaksanakan sosialisasi, dengan tujuan menyasar para pemilih pemula dan memberikan pengetahuan terkait tata cara pemilihan,” ungkap Ketua KPUD PPU Feri Mei Efendi, Rabu (9/8/2017).

Feri juga menuturkan bahwa para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana peran KPUD dalam setiap pemilihan. KPUD PPU juga melakukan simulasi kepada peserta terkait bagaimana tatacara  menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu peserta mengungkapkan bahwa adanya sosialisasi yang dilaksanakan KPUD PPU sangat menambah pengetahuan untuk dirinya. “Adanya sosialisasi kelas pemilu ini sangatlah membantu karena memberikan pengetahuan kepada pemilih pemula,” ungkap salah satu peserta Rahmady.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna itu dihadiri oleh Ketua KPUD PPU Feri Mei Efendi, Sekertaris KPUD PPU Salman, Jajaran Komisioner serta para staf KPUD PPU, puluhan pelajar yang tergabung dari SMP Negeri 4 PPU, SMK 4 PPU, SMA Negeri 2 PPU maupun Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Waru.

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Bangun Perkantoran Dalam Satu Kawasan

Kam Agu 10 , 2017
BERITAPENAJAM.Net – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penajam Paser Utara kembali melaksanakan sosialisasi kelas pemilu harapan dan simulator harapan bagi pemilih pemula di Desa Sesulu Kecamatan Waru. Kegiatan tersebut sebelumnya sudah terlaksana di SMKN 2 PPU dengan tujuan meyasar para pemilih pemula maupun memberikan pemahaman terkait Pemilu. “Alhamdulillah kita […]
%d blogger menyukai ini: