KPUD PPU, Buka Kelas Pemilu di SMK Negeri 2

BERITAPENAJAM.NET-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara (PPU), mengemas sosialsiasi pemilih pemula dengan konsep yang berbeda. Tidak hanya menyampikan materi, pihak KPUD juga melakukan simulasi proses pemilihan yang langsung dipraktekkan oleh peserta didik dalam hal ini, siswa SMK Negeri 2 Penajam.

Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta yang merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang bertema “Kelas pemilu harapan dan simulator harapan bagi pemilih pemula”.

Ketua KPUD PPU Feri Mei Efendi, saat ditemui awak media mengatakan bahwa output kegiatan tersebut diharapkan peserta dapat memahami proses tahapan di KPU. “Ini bagian dari rangkaian tahapan menuju Pilkada 2018, dan kita berharap peserta dapat memahami materi-materi tentang kepemiluan,” ujarnya, Selasa (25/7/2017).

Tidak hanya itu, Feri juga menjelaskan  dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, peserta dapat menjadi agen pemberi informasi di kalangan sebayanya terkait kepemiluan. “Selain ikut membantu mensosialisasikan pemilih cerdas, peserta kegiatan juga dapat mencontoh kegiatan ini dalam proses pemilihan ketua OSIS,” tuturnya.(*/Nit)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

HUT Bhayangkara, Polres PPU Laksanakan Lomba Da'i Cilik

Tue Jul 25 , 2017
BERITAPENAJAM.NET-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara (PPU), mengemas sosialsiasi pemilih pemula dengan konsep yang berbeda. Tidak hanya menyampikan materi, pihak KPUD juga melakukan simulasi proses pemilihan yang langsung dipraktekkan oleh peserta didik dalam hal ini, siswa SMK Negeri 2 Penajam. Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta yang merupakan pengurus […]
%d bloggers like this: