KPU PPU Open Rekruitmen Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Honorium Meningkat 100 persen

by -606 Views

BERITAPENAJAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan sosialisasi kebijakan atau regulasi tentang pembentukan dan tata kerja Badan Adhoc Pemilu 2024, di Penajam Suite Hotel Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Selasa (22/11/2022).

 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten PPU Irwan Sahwana mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada seluruh stakeholder terkait dengan pelaksanaan open Rekruitmen Tata Kerja Badan Adhoc Pemilu 2024.

 

“Pendaftaran untuk PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sudah kita mulai dari 20 November sampai nanti tanggal 16 Desember 2022,” ujar Irawan.

 

Rekruitmen diawali untuk pemilihan PPK. Kemudian menyusul PPS (Panitia Pemilihan Suara) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk ketertiban TPS (Tempat pungutan suara)

 

 

Masyarakat dapat secara online mendaftar sebagai panitia melalui Siakba.kpu.go.id untuk pendaftaran PPK Pemilu 2024.

 

Menariknya, honorium bagi panitia pada pemilu 2024 ini mengalami peningkatan hingga 100 persen.

 

“Jadi honorarium penyelenggaraan Adhoc itu perubahannya 100 persen, misalnya yang dulu PPK honor ketua adalah Rp 1,850 ribu sekarang jadi Rp 2,5 juta. Untuk KPPS juga begitu. Yang awalnya ketua KPPS Rp 550 ribu sekarang menjadi Rp 1,200 juta,” kata dia.

 

Dijelaskan Irawan, adapun alasan ditambahnya honorium bagi panitia Pemilu 2024 yakni untuk menyederhanakan beban kerja yang lebih ringan. Sehingga untuk pemilu mendatang hanya 300 orang per TPS, banding sebelumnya yakni 340 orang per TPS,” tuturnya. (dms)

 

 

Penulis : Dian

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.