KPU PPU Bersikan Bilik dan Kotak Suara, Siapkan 1.511 Kotak Suara dan 1.620 Bilik Suara

by -105 Views

BERITAPENAJAM.NET-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Penajam Paser Utara (PPU) tengah mempersiapkan bahan logistik Pilkada PPU tahun 2018. Salah satunya, KPU PPU menyediakan sebanyak 1.511 kotak suara yang masih bisa terpakai, sedangkan untuk bilik suara yang ada saat ini sebanyak 1.620.

Kotak suara dan bilik suara tersebut akan digunakan untuk Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) PPU dan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut diutarakan Komisioner Divisi Lositik KPU PPU, Hermansyah saat diwawancara di kantornya. Rabu, (28/2/2018).

Saat ini sedang tahap proses pembersihan kotak suara. Ada 10 kotak suara yang rusak, tapi sudah diperbaiki,”ujarnya.

Hermansyah juga menjelaskan jumlah kotak suara yang ada tersebut telah mencukupi untuk kegiatan Pilkada 2018. Namun, untuk kegiatan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dirinya akan melakukan penambahan kotak suara. Dijelaskannya, sebanyak dua kotak suara dan empat bilik suara akan disebar ke 340 TPS yang ada di PPU.

“Kalau untuk Pileg dan Pilres rencananya kita akan ganti kotak suaranya dengan kotak kardus yang transparan dan kedap air. Sedangkan kotak suara yang ada saat ini akan dilakukan pelelangan,”tuturnya.(adv/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.