KPU Dan Bupati Lakukan Penandatanganan NPHD

BERITAPENAJAM.Net– Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) segera dapat dimulai dengan telah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU tentang pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU Tahun 2018.

Pilkada PPU insyah Allah akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018, serentak dengan Pilkada Gubernur dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat ini 118 ribu, namun data DPT pilkada nanti kita akan melakukan pemutakhiran lagi degan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) dari Dinas Kependudukan dan catatan sipil PPU melalui Kemendagri baru ke KPU Pusat lalu KPU pusat akan mendistribusikan kepada KPU yang melaksanakan Pilkada. Kita sinkronkan itu sampai keluar angka DPT yang baru. Jelas Feri Mei Efendi, selaku Ketua KPU Kabupaten PPU usai penandatangan NPHD di ruang Bupati PPU, kamis (27/07) yang dihadiri Sekretaris Daerah dan seluruh Komisoner KPU.

“Alhamdulillah kita telah melakukan penandatanganan NPHD, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan pendanaan atas Pilkada PPU ini,” terang Feri

“Saat ini kita sedang melakukan proses persiapan tahapan, persiapan pemantapan internal Sumber Daya Manusia (SDM), program tahapan setahun kedepan dan kita juga melakukan sosialisasi terutama kepada pemilih pemula ke sekolah-sekolah menengah atas yang ada di PPU,” lanjut Feri.

“Kami sangat memberi perhatian kepada pemilih pemula karena banyak pengalaman selama ini pemilih pemula banyak yang tidak memberikan hak pilihnya, mereka cenderung apatis, kita terus memberikan dorongan, pemahaman pengertian akan haknya  agar mereka dapat memberikan maksimal suara mereka dalam Pilkada nanti. Dalam proses pemilihan nanti karena penentu pemimpin itu baik daerah maupun pusat adalah masyarakat juga pemilih pemula nantinya, dan target kami di Pilkada nanti tembus diangka 70 % pemilih bahkan bisa lebih,” jelasnya.

“Kami menyediakan dana 26.487.382.000 dari dana yang diminta KPU sebesar 32 milyar dan KPU bisa memahami itu dan kita sepakati, saya berharap dari dana yang ada, kegiatan Pilkada di PPU dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

Yusran menambahkan, dana dapat segera dicairkan karena ada uangnya, insyah Allah Pilkada PPU dapat berjalan lancar, Jikalau dalam perjalanan nanti KPU kekurangan, masih ada mekanisme yang bisa diupayakan seperti usulan perubahan di tahun 2018 nanti. (Adv/nit)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Bupati Tandatangani Dana Hibah Pilkada PPU Sebesar 26,4 Miliar

Fri Jul 28 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) segera dapat dimulai dengan telah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU tentang pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU Tahun 2018. Pilkada PPU insyah Allah akan berlangsung pada […]
%d bloggers like this: