KPMKT Jakarta Laksanakan Buka Puasa Bersama

BERITAPENAJAM.NET-Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta bersama dengan Rumah Ilmu Aisyah (RIA). Minggu, 03 Mei 2018, melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Sekretariat KPMKT Cabang Jakarta.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Rekatkan Persaudaraan Raih Kemulian Ramadhan Untuk Kaltim Yang Lebih Baik’’ dengan dihadiri sekitar 150 mahasiswa Kaltim yang tengah menempuh studi diberbagai perguruan tinggi di Jakarta dan sekitanya.

Ketua panitia pelaksana, Ismail dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dan merupakan bagian dari silaturahmi sesama mahasiswa Kaltim.

“Poinnya sederhana, sebagaimana tema yang kita usung, agar kita sesama generasi muda Kalimantan Timur harus mampu merekatkan silaturahmi atau persaudaraan terlebih kita sama-sama sedang merantau,” ujar Ismail.

Di tempat yang sama,  Ketua KPMKT Jakarta dalam sambutannya menyampaikan, tema tersebut diangkat, pasalnya pada Ramadhan tahun ini masyarakat Kalimantan Timur sedang terbelah dikarenakan proses Pilkada yang tengah berlangsung dan akan dilaksanakan setelah lebaran (27 Juni 2018) mendatang.

“Jangan sampai karena beda pilihan, silaturahmi dan persaudaraan sesama masyarakat Kalimantan Timur terciderai, ramadhan merupakan bulan suci dan bulan kebaikan, rekatkan silaturahmi dan persaudaraan jangan ciderai. Kita sebagai kaum muda harus mampu menampilkan hal tersebut. Beda pilihan atau jagoan tidak masalah yang penting kita tetap bersaudara” ujar Sulthan.

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan ditutup dengan tarawih bersama di Sekretariat KPMKT Jakarta.(*/bp1)

 

Random Posts

Leave a Reply