Korban Banjir Peroleh Bantuan Makanan

by -167 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kasubdit Penanganan Korban Bencana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Agus Purwanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menurunkan mobil dapur umum lapangan atau dumlap di posko penanggulangan banjir tepatnya di Polsek Kecamatan Waru. Mobil tersebut digunakan untuk pendistribusian makanan kepada korban banjir di Kecamatan Waru.

“Kami sudah mulai dari hari Selasa malam disini, tetapi dapur umum baru mulai tadi malam,. Ini perintah langsung dari pak Sekertaris Daerah dan Kapolres PPU untuk membuka dapur umum dan penanganan pengunsi evakuasi banjir yang terjadi di Kecamatan Waru,” ungkapnya, Rabu, (19/07/2017).

Lanjutnya, pihak Dinas Sosial dalam seharinya mendistribusikan ratusan bantuan makanan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir dan dibantu oleh Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian Polsek Waru, Personil dari Polres PPU maupun Pihak dari Tentara Nasional Indonesia.

“Untuk hari ini sebanyak 151 jiwa yang kita bagikan nasi untuk makan pagi, siang dan malam. Itu sesuai dengan standar oprasional pelayanan. Dalam sekali masak kami biasa menghabiskan sekitar 25 kilo dan semua lengkap dengan lauknya,” tuturnya.(W11/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.