Kondisi Cuaca Tidak Menentu Banyak Bagang Runtuh

BERITAPENAJAM.NET-Kondisi cuaca yang tidak menentu, besarnya gelombang menyebabkan mata pencarian nelayan di Desa Api-api, Kecamatan Waru menurun drastis, pasalnya terdapat enam bagang (alat tangkap nelayan) lebih telah runtuh akibat gelombang besar terjadi di enam bulan terakhir. sehingga sebagian nelayan terpaksa beristirahat melaut bahkan mencari mata pencarian lain.

“Kami bingung mas, bagang kami runtuh sedangkan alat tangkap lain kami belum punya. saat ini kita istirahat melaut dulu,” ucap Udin salah satu nelayan di desa tersebut.

Kondisi gelombang dan arus yang begitu kencang terkadang menyebabkan para nelayan tidak melaut, pasalnya penghasilan melaut tidak menutupin pengeluaran yang dilakuakn saat melaut.

“Dulu kondisi tidak separah ini setidaknya dalam setahun ada waktu yang bisa maksimal kita menghasilakan ikan, tapi kondisi cuaca tidak jelas, ya mau di apa kondisi alam yang seperti ini,” ujarnya.

Menurut informasi kondisi ini terjadi kurang lebih dua tahun terahir menyabkan beberapa nelayan terpaksa beralih mata pencarian demi mencari kebutuhan hidup. para nelayanberharap pemerintah dapat membantu nelayan dengan memberikan alat tangkap yang dapat menunjang kehidupan nelayan didaerah tersebut.(Bp1/Hsn)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Korban Tenggelam di Gusung Ditemukan

Sel Jun 25 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Kondisi cuaca yang tidak menentu, besarnya gelombang menyebabkan mata pencarian nelayan di Desa Api-api, Kecamatan Waru menurun drastis, pasalnya terdapat enam bagang (alat tangkap nelayan) lebih telah runtuh akibat gelombang besar terjadi di enam bulan terakhir. sehingga sebagian nelayan terpaksa beristirahat melaut bahkan mencari mata pencarian lain. “Kami bingung mas, […]
%d blogger menyukai ini: