Kondisi Air Pdam di PPU Tidak Ada Masalah

by -117 Views

BERITAPENAJAM.Net – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Taufik menjelaskan terkait keluhan masyarakat akhir-akhir ini di beberapa tempat aliran air PDAM, Dirinya menjelaskan hal tersebut kemungkinan hanyalah endapan kotoran yang terjadi, tetapi secara keseluruhan kondisi air di beberapa unit Water Treatment Plant (WTP) di PPU tidak ada permasalahan.

“Proses pendistribusian air kita sudah bagus, kecuali di sistem jaringan, misalnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) mati, terjadi tribulen kemudian masuk lagi air yang baru, itu bisa jadi, atau begini, pipa bocor lalu perbaikan pipa, sistem perbaikan pipa kan di bawah tanah bisa saja masuk kotoran pada saat perbaikan, tetapi secara keseluruhan baik-baik saja,” ungkap Direktur PDAM PPU Taufik saat dijumpai rekan media, Rabu (05/07/2017).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan Genset untuk WTP sebagai salah satu solusi ketika pemadaman listrik sedang terjadi sehingga masyarakat PPU tetap menikmati pelayanan air bersih di Benua Taka (Julukan PPU). “Jadi kalau untuk WTP kita yang di Penajam itu kita sediakan Genset, ketika PLN mati langsung di Tack oper ke Genset,” tuturnya.(/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.