Komunitas Underground Berkonsep Sosial

BERITAPENAJAM.Net- Komunitas metal, apa yang terlintas disebagian masyarakat mungkin menilai adalah sekumpulan orang dengan berpenampilan seperti preman, berwajah garang dan bersifat negatif. Tetapi mereka sebenarnya adalah sekumpulan penikmat aliran musik keras yang tak jarang orang dapat menikmati alunan distorsinya dan dapat saling sharing dalam bermusik serta bersenda gurau.

Seperti di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini sudah ada komunitas pecinta musik keras yang berdiri sejak akhir November 2012 silam, dengan nama lain sebagai Penajam Paser Underground. Komunitas ini dibangun oleh beberapa ide pemuda pecinta musik keras itu.

Dullah (22) salah satu dari pembentuk komunitas Penajam Paser Underground itu mengungkapkan, tujuan komunitas metal ini dibangun ialah untuk memberikan ruang bagi pemuda yang ingin mengenal aliran musik keras tersebut. Selain itu, komunitas ini juga berkonsep sosial.

“Kami sudah tiga kali mengadakan event di PPU. Dan selalu menjadi agenda tahunan,” ujarnya, Senin (15/6/2017).

Komunitas Penajam Paser Underground ini sudah tiga kali mengadakan peregelaran event musik keras. Diantaranya pada tahun 2014 “PENAJAM MENGHITAM 1” berlokasi di Hotel Al-Banjari, tahun 2015 “PENAJAM METALHARD FEST” berlokasi di Gedung SMAN 8 Nipah-nipah dan tahun 2016 kemarin “PENAJAM MENGHITAM 2” berlokasi di gedung Graha Pemuda.

“Untuk tahun 2017 ini kami masih dalam perbincangan ringan untuk pembuatan acara tahunan tersebut,” terang Dullah.

Dari pergelaran even tersebut, lanjut Dullah, hasil penjualan tiket sebagian disumbangkan untuk beberapa panti asuhan di PPU.

“Kami tetap mengingat sesama, dan alhamdulillah tiap tahunnya kami laksanakan,” ungkapnya.

Penajam Paser Underground juga tak jarang mensupport event di beberapa daerah luar PPU seperti Balikpapan, Samarinda dan Tanah Grogot.

“Kami sangat bangga mensupport banyak acara metal di daerah luar PPU, dengan begitu otomatis Penajam juga banyak di kenal komunitas lain,” pungkas pria berambut gimbal itu.

Cara bergabungnya pun sangat gampang,yaitu hanya dengan ikut berkumpul, sudah pasti kalian tergabung.(Toy/nit)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wabup Serahkan 17 Mesin Kapal Bagi KUB Pantai Lango dan Nenang

Kam Jun 15 , 2017
BERITAPENAJAM.Net- Komunitas metal, apa yang terlintas disebagian masyarakat mungkin menilai adalah sekumpulan orang dengan berpenampilan seperti preman, berwajah garang dan bersifat negatif. Tetapi mereka sebenarnya adalah sekumpulan penikmat aliran musik keras yang tak jarang orang dapat menikmati alunan distorsinya dan dapat saling sharing dalam bermusik serta bersenda gurau. Seperti di […]
%d blogger menyukai ini: