Komunitas Burung “Penajam 168 BC” PPU Kian Eksis

by -183 Views

BERITAPENAJAM.Net – Penajam 168 Bird Club (BC) merupakan salah satu komunitas burung yang cukup besar dan terkenal di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang menjadi wadah bagi pecinta burung. Komunitas yang terbentuk sejak 2015 itu sering menjuarai beberapa perlombaan kicau burung baik didalam daerah maupun diluar daerah.

Komunitas yang di koordinatori oleh Rahman JK ini bertempat di kios burung kilometer 3,5 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dengan semboyan “Berbeda Warna Tetapi Tetap Sama”, komunitas ini memiliki anggota kurang lebih 30 orang dengan burung kebanggaan yakni Cucak Ijo dan Kenari. Selain karena hobi, komunitas ini juga dijadikan sebagai wadah dalam menyambung tali silaturahmi bagi sesama pecinta burung.

“Ini juga sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturahmi kami khususnya sesama pecinta burung”, ujarnya, Jum’at (21/07/2017).

Rahman berharap, dengan adanya komunitas Penajam 168 BC ini dapat mengundang masyarakat untuk turut serta meramaikan perkicauan burung di seluruh daerah kuhususnya PPU dan sekaligus memperkenalkan PPU hingga ke luar daerah.

“Kami berharap ke depan Pemerintah Kabupaten PPU dapat mendukung kegiatan yang kami selenggarakan,” pungkasnya.(toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.