Kompi Senapan C Yonif Raider Penajam, Fokuskan Pengamanan VVIP pada Pembangunan IKN 

by -256 Views

BERITAPENAJAM– Seiring dengan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Menjadikan Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang Petung sebagai satuan terdekat ke wilayah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

Komandan Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang Petung Kapten Inf. Defry Rhamansyah, menjelaskan saat ini pihaknya memiliki tugas utama untuk menjalankan pengamanan VVIP dari jajaran Presiden, Wakil Presiden maupun Staf Kepresidenan.

 

“Untuk sementara saat ini dalam pembangunan IKN, fokus kami untuk pengamanan VVIP. Kita menunggu tindaklanjut dari Kodam terkait pengarahanan pasukan,” ungkapnya.

 

Danki menjelaskan bahwa Kompi C ini dibawah pimpinan Komando Daerah Militer VI/ Mulawarman dan dirinya masih menunggu arahan selanjutnya.

 

Disebutkan Kompi Senapan C Yonif Raider memiliki 136 prajurit, dan rencana akan ada pemekaran namun belum dapat dipastikan untuk saat ini.

 

“Rencananya memang ada pemekaran namun untuk saat ini kita belum ada kepastian, apakah nanti menjadi batalyon atau mungkin nanti Kompi akan digeser ke tempat lain,” katanya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.