Komisi III DPRD PPU, Minta Objek Wisata Unggulan Mentawir Diperhatikan

Sekretaris Komisi III DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani pada saat ditemui di Kantor DPRD PPU

BERITAPENAJAM.Net- Kelurahan Mentawir Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan satu-satunya objek wisata yang ada di Kalimantan Timur menjadi pilihan rujukan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani pada saat ditemui di Kantor DPRD PPU Senin, (22/03/2021).

“Kelurahan Mentawir itu luar biasa potensi wisatanya, diantaranya ada wisata laut, wisata mangrove ada juga wisata Arum jeramnya selain itu masyarakatnya juga kreatif dengan membuat kerajinan tangan hasil olahan bambu” ungkap Bijak.

Lebih lanjut, dari sekian potensi yang dimiliki masyarakat Kelurahan Mentawir bisa dibilang cukup mandiri karena selama ini belum ada sentuhan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda).

Ia juga meminta kepada Pemda Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sekiranya dapat dioptimalkan potensi yang ada di daerah PPU ini.

“Hingga saat ini  objek wisata tersebut masih dikelola oleh warga sekitar,” beber Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan Keuangan.

Kendati demikian, bahwa hal tersebut tidak dapat optimal jika tidak ada pembinaan dan perhatian dari pemerintah .

Salah satu politikus termuda Partai Demokrat ini juga menjelaskan, bahwa potensi wisata yang ada dan kualitas kerajinan tangan yang dimiliki sangat bagus namun belum maksimal.

“Kualitasnya bagus, baik itu wisata maupun hasil kerajinannya. Permintaan atas hasil kerajinan tersebut juga lumayan banyak. Akan tetapi mereka terbatas pada kemampuan produksi skala besar karena semuanya masih dikerjakan dengan manual,” jelasnya kepada media ini.

Untuk mendukung peningkatan produksi serta dalam upaya memaksimalkan potensi wisata didaerah. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) sayap dari Partai Demokrat Kalimantan Timur ini tidak memungkiri jika nanti dirinya akan membantu lewat aspirasinya selaku anggota dewan komisi III DPRD PPU.

“Kedepan itu akan kita lebih seriusi, mungkin nanti bisa yaa lewat aspirasi saya atau teman-teman membantu dalam bentuk peralatan otomatis untuk produksi, sehingga kapasitas produksinya bisa lebih besar dan cepat” pungkasnya (ags)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Makin Pedas, Harga Cabe Tembus Hingga Rp 130 Ribu Per Kilogram

Tue Mar 23 , 2021
BERITAPENAJAM.Net- Kelurahan Mentawir Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan satu-satunya objek wisata yang ada di Kalimantan Timur menjadi pilihan rujukan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani pada saat ditemui di Kantor DPRD PPU Senin, (22/03/2021). “Kelurahan […]
%d bloggers like this: