Komisi I DPRD PPU Gelar Rapat Kerja dengan Disnakertrans Bahas TKA di IKN

BERITAPENAJAM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat kerja bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU di Lantai II, Gedung DPRD PPU, Jumat (5/8/2022).

Rapat kerja bersama Disnakertrans PPU membahas persoalan kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA) dan nilai upah tenaga kerja lokal di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Sepaku.


Lembaga DPRD PPU akan merencanakan pembahasan lanjutan terkait Tenaga Kerja Asing di IKN.

Dijelaskan Anggota Komisi I DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan rapat kerja ini dilaksanakan karena banyak keresahan dari masyarakat kabupaten PPU karena hadirnya IKN Nusantara.

Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum Bijak Ilhamdhani

“Masyarakat banyak yang resah karena hadirnya tenaga kerja asing di Kabupaten PPU khusus di Ibu Kota Negara,” ujar Bijak, Jumat (5/8/2022).

Bijak mengatakan pihaknya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Disnakertrans PPU serta beberapa pihak terkait dalam waktu dekat untuk membahas persoalan ini.

Selain dari itu, Bijak juga mengatakan akan memastikan surat edaran Gubernur Kaltim tentang pelaksanaan upah minimum Kabupaten PPU agar diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di wilayah ini. (ADV)

 

Penulis : Dian MS