Komisi I DPRD PPU Dukung Peningkatan Status RSUD Sepaku di Kawasan IKN

by -32 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, perlunya mengupgrade peningkatkan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Sepaku di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dari tipe D ke tipe C.

“Saya pikir ini sangat baik dan juga pastinya bermanfaat bagi masyarakat Benuo Taka khususnya wilayah Kecamatan sepaku itu sendiri,” ucap Muhammad Bijak Ilhamdani selaku Anggota DPRD PPU, Senin (13/05/24).

Kendati demikian, saat ini Kecamatan Sepaku telah ditunjuk sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), oleh karena itu pembangunan di daerah tersebut perlu ditingkatkan termasuk rumah sakit.

“Apa lagi sekarang sudah bertambah banyak orang yang berdatangan dan pekerja proyek yang semakin hari tambah banyak,” lanjutnya.

Selain itu, RSUD itu menjadi salah satu yang terpenting bagi masyarakat disuatu daerah, agar pertolongan pertama terhadap warga PPU terkhusus warga sekitar yang membutuhkan penanganan cepat dilayani.

“Yang terpenting itu adalah manfaatnya terhadap masyarakat selain itu kembali lagi ke pemerintah seperti apa meningkatkannya,” tandasnya.

Nanti setelah meningkatnya RSUD ini tentu masyarakat menjadi lebih puas terhadap pasilitas yang ada didalamnya.(Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.