Kodim 0913/PPU Gelar Upacara Virtual Hut TNI ke 75 “Sinergi Untuk Negeri”

Upacara di Gelar secara virtual di Aula Makodim 0913/PPU Senin, (05/10/2020).

 

BERITAPENAJAM.Net,- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditengah pandemi CoViD-19 ini dilaksanakan secara virtual.

Hari jadi TNI tersebut dilaksanakan secara virtual di Istana Negara, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Kegiatan upacara virtual yang berlangsung di Aula Makodim 0913/PPU berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat.

Letkol Inf Dharmawan menyampaikan apa yang menjadi makna di HUT TNI yang ke 75 ini ia mengatakan, tentunya kehadiran TNI ini tentunya berawal dari rakyat, pada saat zaman perjuangan dengan sampai saat ini.

” Kita yang militer TNI atau pun semua masyarakat tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan, kemerdekaan itu diraih bukan karena TNI, karena juga oleh rakyat,” ucapnya ketika diwawancarai media ini Senin, (05/10/2020).

Lanjutnya, di masa pandemi ini tentunya kita harus benar-benar menjadi garda terdepan. Garda terdepan disini bukan hanya TNI semua element masyarakat, rekan media, Polri dan Instansi Pemerintah.

” Saat ini perang yang sebenarnya ialah kita berperang melawan CoViD-19, tentunya kita harus bersama sama bersinergi melawan itu,” tegas Letkol Inf Dharmawan.


 

Letkol Inf Dharmawan

Adapun rangkaian kegiatan pada HUT TNI ke 75 ini, ucap Dharmawan pihaknya melaksanakan Bakti Sosial dengan dua kegiatan. Memberikan bantuan kepada Veteran warakauri dan memberikan bantuan kepada penyapu jalanan yang berada di Kecamatan Penajam.

” Sedikit memberikan bantuan kepada mereka, yang mudah-mudahan berarti dalam bentuk sembako tersebut, dimasa seperti ini semuanya akan terasa lebih sulit mudahan dengan apa kita berikan dapat meringakan beban mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Untuk bantuan sembako tersebut melalui baksos pihaknya memberikan kepada rekan penyapu jalanan tersebut sebanyak 50 Paket sembako, sedangkan untuk Vetrran Warakauri sebanyak 8 paket sembako.

Letkol Inf Dharmawan, berharap di ulang tahun yang ke 75 ini, sesuai dengan tema tahun ini Sinergitas Untuk Negri, artinya kerja sama semua terutama seluruh element masyarakat PPU dan Instansi pemerintah.

” Inilah yang sangat terwujud sekarang, kerjasama dari semua lapisan masyarakat mulai dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan Teman Media, dan tanpa media TNI khususnya bukan berati apa-apa,” tutupnya.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

AGM Apresiasi Lanal Balikpapan

Sen Okt 5 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditengah pandemi CoViD-19 ini dilaksanakan secara virtual. Hari jadi TNI tersebut dilaksanakan secara virtual di Istana Negara, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan upacara virtual yang berlangsung di Aula Makodim 0913/PPU berlangsung dengan […]
%d blogger menyukai ini: