Khasiat Mangga Kweni Yang Belum Banyak Diketahui

BERITAPENAJAM.Net– Siapa yang suka mangga kweni? Aromanya yang semerbak, juga seratnya yang khas membuat mangga jenis ini banyak disukai. Tapi ternyata bukan cuma enak, ada khasiat kesehatan yang bisa kita peroleh dari si mangga kweni ini.

Mencegah kanker

Mangga kweni mengandung antioksidan yang tinggi, sama seperti buah-buah mangga lainnya. Kandungan ini akan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan bisa mencegah terjadinya kanker.

Aman dikonsumsi penderita diabetes

Mangga kweni mengandung indeks kandungan gula darah atau glikemik yang rendah. Sangat aman untuk penderita diabetes bukan? Ya, tapi jika kita mengkonsumsinya dalam batas wajar ya.

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Buah mangga kweni memiliki kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi, yaitu sebesar 10%. Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari vitamin B6 ini ialah meningkatkan sistem imun, membantu sistem perkembangan dan perubahan sel, serta membantu sistem pencernaan protein yang masuk ke dalam tubuh.

Menjaga kesehatan mata

Khasiat vitamin A dalam menjaga kesehatan mata sudah tidak diragukan lagi kebenarannya. Mangga kweni sendiri memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi juga. Jadi jika selama ini kita mencari vitamin A dari wortel saja, sekarang mangga kweni bisa menjadi pilihan untuk menambah asupan vitamin A tubuh kita.

Menjaga kesehatan tulang

Kandungan fosfor, zat besi, dan kalsium dalam buah kweni bisa membantu penyembuhan luka, meningkatkan kesehatan tulang, dan menambah kandungan darah dalam tubuh.

Menjaga sistem pencernaan

Buah kweni mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa melancarkan sistem pencernaan, meminimasasi terjadinya sembelit, serta mengikat lemak yang masuk ke dalam tubuh kita.

Sumber vitamin C

Buah mangga kweni mngandung 40-50 persen vitamin C/100 gr buahnya.

 

Sumber: www.ummi-online.com

Random Posts

Leave a Reply