Ketua DPRD PPU, Minta Bangun BLK di PPU

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy

 

BERITAPENAJAM.Net-Dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, dan berkompeten untuk meghadapi perpindahan Ibu kota Negara (IKN) diwilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jhon Kenedy berharap Balai Latihan Kerja (BLK) dapat dibangun di Kabupaten PPU.

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy saat diwawancarai oleh awak media terkait pembangunan BLK dirinya mengungkapkan, terkait pengembangan tenaga kerja lokal untuk menghadapi perpindahan IKN sudah seharusnya dipersiapkan lebih jauh, dirinya pun telah membahas hal tersebut kepada kementerian terkait. Dalam kesempatan itu dirinya meminta BLK dapat dibangun di Kabupaten PPU.

“Saya meminta BLK ini dibangun di Kabupaten PPU, untuk memfasilitasi masyarakat penajam yang lulusan sekolah bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang akan masuk ke IKN nanti,” terang Jhon.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan terkait lokasi untuk pembangunan BLK sendiri telah disiapkan pemerintah sejak tahun 2013. Diketahui lokasi yang disediakan pemerintah untuk BLK terletak di Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU dengan luas 5 hektar

“Alhamdulillah kalau tidak salah tahun 2013 lahan BLK ini sudah tersedia,” ucap Ketua DPRD PPU saat ditemui diruang kerjanya Kamis, (23/7/2020)
Membangun BLK diwilayah Calon IKN mestinya menjadi titik fokus pemerintah pasalnya dengan adanya BLK berguna untuk membekali keterampilan kepada masyarakat dalam berbagai bidang dan memberikan motivasi dan inovasi untuk berusaha mandiri senhingga masyarakat PPU dapat menyongsong IKN. (edz/bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sekda PPU di Plh kan, ??

Kam Jul 23 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net-Dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, dan berkompeten untuk meghadapi perpindahan Ibu kota Negara (IKN) diwilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jhon Kenedy berharap Balai Latihan Kerja (BLK) dapat dibangun di Kabupaten PPU. Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy […]
%d blogger menyukai ini: