Anggota DPRD PPU Sebut Pemindahan IKN Sebagai Langkah Pemersatu Bangsa

by -453 Views

BERITAPENAJAM – Ibu kota negara (IKN) Nusantara akan dipindahkan dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim). Proses pemindahan IKN-pun bahkan sudah dimulai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin menyatakan bahwa pemindahan IKN ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan di wilayah Kalimantan.

“Menurut kami memang selayaknya pemerintah daerah mendapat porsi lebih mungkin lewat pembangunan IKN,” kata Zainal, Kamis (16/6/2022).


Bangunan di Ibu Kota Negara melambangkan garuda merupakan hasil dari desain karya anak bangsa.

Selain sebagai salah satu bentuk pemerataan pembangunan, dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur juga akan mempererat persatuan bangsa.

“Tentunya kami berharap hadirnya IKN ini menjadi pemersatu bangsa,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa secara umum Kaltim telah siap menghadapi pemindahan IKN dan menghadapi segala perbedaan. Sebab Kaltim adalah wilayah yang multikultural, berbeda suku dan agama.

Anggota Komisi III DPRD PPU menekankan, dengan adanya pembangunan IKN ini akan memberikan dampak yang sangat positif di Kabupaten PPU.

“Artinya dengan adanya pembangunan IKN ini, porsinya pembangunan lebih banyak berimbas ke sekitarnya,” tandasnya. (ADV)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.