Ketersediaan Blangko E-KTP di Disdukcapil Terus Menipis

by -109 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengungkapkan bahwa ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik semakin menipis, sedangkan masyarakat yang mengurus pembuatan KTP Elektronik meningkat.

“Blangko yang kita miliki sekarang ini sisa 2.500 lembar, diperkirakan hanya mencukupi hingga bulan Agustus,” ungkap Kepala Disdukapil Suyanto, Sabtu (29/07/2017).

Hingga saat ini, Disdukcapil PPU belum mendapatkan tambahan pasokan blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri, sedangkan masyarakat kian berbondong-bondong untuk mengurus pembuatan maupun mengganti KTP.

“Dalam sehari itu kami melayani masyarakat yang membuat KTP bisa mencapai 200 hingga 300 Orang,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa pihaknya saat ini hanya memprioritaskan masyarakat yang belum pernah melakukan pencetakan maupun kehilangan.

Pada bulan Juni 2017 masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP sudah mencapai 950 orang. Disdukcapil PPU juga telah melakukan pengajuan sebanyak 6.000 keping untuk penambahan blangko e-KTP kepada Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur. (Win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.