Keren, Paskibraka Tahun Ini Gunakan Formasi Baru

by -325 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang akan bertugas untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus 2017, di Stadion Nipa-Nipa akan menggunakan formasi baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disdikpora PPU Suparman saat dijumpai Beritapenajam, Rabu, (16/8/2017).

Suparman menjelaskan, panitia pemantapan Paskibraka PPU telah menciptakan inovasi baru untuk formasi Paskibraka pada tahun ini.

Dengan memakai kearifan lokal Adat Paser, para pasukan pengibar bendera nantinya akan menggunakan formasi yang disebut dengan Buah Bolok dan Rumah Adat Kuta Paser.

“Kali ini kita buat formasi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita memakai formasi Buah Bolok dan Rumah Adat Kuta ini karena buah tersebut adalah buah ciri khas dari Paser,” terangnya.

Untuk pengibaran bendera, lanjut Suparman, formasi yang digunakan ialah formasi Buah Bolok, sedangkan untuk penurunan bendera menggunakan formasi Rumah Adat Kuta.

Ia mengungkapkan, tujuan dari dibentuknya formasi baru ini ialah untuk memberi penampilan yang berdeda dari tahun sebelumnya.

“Selama ini kan kita menggunakan formasi itu-itu saja, nah maka dari itu kali ini kita akan buat yang berbeda,” ucapnya.

Suparman membeberkan, untuk kesiapan Paskibraka sejauh ini sudah mendekati 100 persen. Dimana para pasukan tersebut hanya menunggu pada Hari-H.

“Harapan kami semoga besok pada pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 ini tidak ada hambatan baik dari cuaca maupun sebagainya, sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.(Toy/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.