Kembalikan Formulir, Raup Muin Hampir Di Pastikan Jadi Calon Tunggal Ketua KONI PPU

BERITAPENAJAM.Net – Bakal Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Masa Bakti 2017-2021 Abdul Raup Muin, mengembalikan formulir pendaftaran di kantor KONI Kilometer 9 Kecamatan Nipah-nipah. Raup hampir dipastikan menjadi calon tunggal setalah diketahui tidak ada calon lain yang mendaftarkan diri menjadi ketua umum KONI PPU.

“Ahamdulillah pada hari ini kami telah mengembalikan formulir bakal calon ketua umum KONI PPU,”ungkap Raup saat dijumpai rekan media, Jum’at, (4/8/2017).

Raup menuturkan bahwa dirinya telah memenuhi semua persyaratan administrasi yang  ada, dan telah memperoleh dukungan dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di PPU. Dirinya juga berkomitmen untuk mengembangkan olahraga di Benua Taka sapaan PPU seandainya dirinya terpilih menjadi ketua umum.

“Didalam visi-misi kami sudah jelas apabila nantinya saya resmi terpilih menjadi ketua, kami akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab bersama pengurus maupun Cabor yang ada,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penjaringan Budi Irawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima persyaratan yang telah dikembalikan oleh calon tunggal Abdul Raup Muin.

“Kami telah menerima berkas formulir diantaranya ada beberapa persyaratan temasuk keterangan bahwa dirinya pernah menjabat atau masih menjabat sebagai Ketua Cabor juga terlampirkan,”kata Budi Irawan selaku Ketua Penjaringan yang juga merupakan pengurus KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Budi bahwa persyaratan bakal calon ketua umum KONI PPU harus mendapatkan surat dukungan dari Cabang Olaraga sedikitnya 30 persen dari 39 Cabor yang terdaftar di KONI PPU, namun bakal calon ketua umum Abdul Raup Muin telah mendapatkan lebih dari standar dukungan.

“Asumsi dukungan disetiap calon minimal 12 Cabang olahraga yang mendukung, namun Raup telah memasukan surat dukungan sebanyak 26 cabor, tetapi ini akan di verifikasi lagi,”ujarnya. (Win/Ril)

Random Posts

Leave a Reply