Kembali Tertibkan PKL Yang Berjualan di Trotoar, Personel Temukan 4 Pedagang Bandel

by -52 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar dan pinggir jalan di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, pada Selasa (07/02) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Kabupaten PPU, Arifin menerangkan pihaknya kembali melaksanakan penertiban terhadap PKL yang berjualan tidak pada tempatnya di sepanjang jalur dua Kelurahan Petung.

“Penegakan ketertiban umum kepada PKL ini bertujuan agar tidak berjualan di atas trotoar dan di pinggir jalan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam penertiban tersebut pihaknya masih menemukan adanya pedagang yang berjualan diatas trotoar dan di pinggir jalan yang memakan bagan jalan. Sehingga aktifitas kendaraan yang melintas terganggu dan tentunya membahayakan bagi pedagang tersebut.

Terdapat empat pedagang, lanjut Arifin, saat pihaknya melaksanakan penertiban tersebut. Kemudian tim yang bertugas memberikan teguran secara lisan dan tertulis terhadap PKL yang melanggar.

“Kami mendapati seseorang yang berjualan di bahu jalan atau di atas trotoar menggunakan mobil dan tim menegur secara lisan agar tidak lagi berjualan di bahu jalan dan segera pindah dibelakang trotoar, ” tutunya kepada awak media.

Selain itu, personel Satpol-PP juga memberikan teguran kepada pedagang pizza yang berjualan menggunakan mobil di bahu jalan agar tidak lagi berjualan di bahu jalan atau di atas trotoar karena menggangu pengguna jalan.

“Ada juga pedagang buah yang kami berikan teguran yang sama agar tidak berjualan di trotoar jalan, karena dapat mengganggu pengguna jalan, ” ucapnya.

Sekedar informasi, dalam penertiban tersebut Satpol-PP Kabupaten PPU menerjunkan sedikitnya sembilan personel untuk melaksanakan kegiatan tersebut. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.