Kelompok Tani di Babulu Dapat Bantuan Sarana Produksi Padi, Plt. Bupati : Harap Petani Manfaatkan Dengan Sebaiknya

by -249 Views

BERITAPENAJAM – Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam berharap kelompok tani di Kecamatan Babulu memanfaatkan bantuan sarana produksi padi rawa

Bantuan sarana produksi padi rawa tersebut bersumber dari alokasi dana APBN dan bantuan dana operasional Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dari APBD I Tahun 2022 yang digelar di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bantul, Selasa (14/5) kemarin.

“Semoga dengan diterimanya bantuan ini petani-petani di Kabupaten PPU bisa semangat untuk bekerja. Termasuk salah satunya demi mewujudkan swasembada pangan di wilayah ini,” ujar Hamdam, Rabu (15/6/2022).

Hamdam juga sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dengan adanya bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada petani di PPU.

“Artinya bahwa pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat masih turut peduli dengan kita di Kabupaten PPU. Saya berharap petani bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, ” kata Hamdam.

Ditambahkan Hamdan, bantuan ini merupakan suatu bentuk dukungan untuk petani di daerah. Terlebih saat ini kemampuan daerah juga sangat terbatas untuk pemenuhan kebutuhan petani.

Terakhir, Hamdan mengutarakan jika petani adalah pahlawan pangan bagi masyarakat. Sebab, tanpa hadirnya petani, masyarakat tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan terutama kebutuhan beras. (yan)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.