Kegiatan Perayaan HUT Satpol Tahun ini Dirancang Berbeda

by -231 Views

BERITAPENAJAM.Net- Cuaca yang terik dan Debur ombak yang teduh di Pantai tanjung jumlai Kelurahan Saloloang Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi riuh dengan yel-yel semangat dari anggota Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) se kalimantan Timur. Kehadiran satpol PP di pantai tanjung jumlai 20/03 kabupaten PPU dalam rangka pembukaan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke 67.

Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Budi Santoso, mengungkapkan ”HUT Satpol PP ke-67 se-Kalimantan Timur yang akan digelar di Kabupaten PPU dimulai dengan acara pembukaan di pantai tanjung jumlai,

Budi melanjutkan “kami melaksanakan kegiatan dipantai tanjung jumlai mempunyai tujuan untuk promosi kekayaan alam dan objek wisata yang dimiliki PPU, dan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial pemasangan kanopi guna menambah fasilitas bagi para pengunjung pantai tanjung jumlai, lomba voly pantai, lomba ketahanan fisik, catur, sarasehan dan senam kesegaran jasmani dimana puncak acara yang akan dihadiri Gubernur kaltim akan menampilkan defile pasukan pada tanggal 23 maret di kantor Bupati PPU”

Acara pembukaan HUT Satpol PP ke 67 dibuka oleh wakil Bupati PPU Mustaqim MZ. “Pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada kesempatan ini Satpol PP akan melaksanakan kegiatan tambahan selain kegiatan rutin, yaitu kerja bhakti dan membuat kreatifitas yang memanfaatkan dari bahan bekas. Diharapkan dari rangkaian kegiatan ini akan meningkatkan citra positif dimata masyarakat,”Ujarnya ketika sambutan.

Wabup mengingatkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja memiliki kedudukan dan peranan yang cukup luas sebagai bagian dari perangkat dan aparatur pemerintah daerah. Berdasarkan beberapa kewenangan yang dimiliki, Satpol PP dapat dianggap sebagai pengawal pemberlakuan dan penegakan suatu Peraturan Daerah selain unsur penyelenggara pemerintah daerah, dan Dalam mengantisipasi kemungkinan meningkatnya potensi gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

“Dengan demikian dalam melaksanakan tugas anggota Satpol PP wajib menjunjung tinggi norma hukum, norma agama, hak asasi manusia dan norma sosial lainnya yang hidup dan berkembang di masyarakat” tegas Wabup.

Wabup berharap “kepada segenap jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja se-Kalimantan Timur untuk bertindak lebih humanis dalam setiap melaksanakan tugas pokok dan fungsi kalian. Jika kalian melihat adanya indikasi atau potensi terjadinya pelanggaran terhadap peraturan daerah, maka yang harus kalian lakukan adalah mengedepankan tindakan preventif dan promotif kepada masyarakat”

Dalam sabutannya Wabup juga mempromosikan tempat wisata lainnya di PPU” disini ada beberapa objek wisata lainya diantaranya” jembatan hutan mangrove yang berada di Kelurahan Kampung Baru, masih berada di kawasan pantai ini, juga ada pantai corong di Kelurahan Tanjung Tengah. Selain wisata pantai, di Kabupaten PPU juga memiliki wisata buatan salah satu adalah wisata hutan pinus yang berada di Desa Sesulu Kecamatan Waru dan obyek wisata lainnya yang dapat kalian kunjungi” terang Wabup.(Humas/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.