Kegembiraan Peserta Pesta Siaga PPU

by -209 Views

BERITAPENAJAM.Net -Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengikuti perlombaan pesta siaga, yang dilaksanakan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU kilometer sembilan Kecamatan Penajam.

Menurut informasi di lapangan perlombaan  pesta siaga pertama kalinya dilaksanakan di PPU.  Partisipasi peserta dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 222 peserta, dari 23 sekolah tingkat SD yang ada di PPU. Pihak Kwartir Cabang (Kwarcab) PPU, selaku pelaksana dari kegiatan tersebut menjelsakan tujuan untuk menggerakan Adik-adik tingkat siaga, atas kecintaan terhadap pramuka dan membuat kegembiaraan mereka.

Afifah Zakira siswa kelas 2 dari SDIT Nurul Hikmah Penajam, yang menjadi salah satu dari  perserta, mengungkapkan,kegembiraannya dalam mengikuti perlombaan tersebut. “Senang bisa ikut, karna banyak teman, banyak lomba, dan menambah wawasan,” ungkapnya sembari tersenyum, Minggu (06/11/2016)

Suyanto, sebagai Andalan cabang bidang organisasi yang ikut menghadiri kegiatan tersebut, sangat mendukung pesta siaga .”Ini awal mula Kwarcab PPU mengadakan perlombaan pesta siaga, semoga kedepannya dapat  dilaksanakan terus, dan ini jadi evaluasi kita,  kekurangan nantinya. Alhamdulilah anak-anak sangat antusias,” ungkapnya yang juga pengurus Kwarcab PPU.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.