Kecamatan Penajam Minta Penambahan Anggaran Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan

by -200 Views

BERITAPENAJAM.Net– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dilaksanakan pada Senin (20/02/2017) di ruang rapat pemerintahan daerah lantai satu. Pada kesempatan tersebut Camat Penajam Kabupaten PPU Pang Irawan mengatakan bahwa ingin mengusulkan penambahan anggaran berkisar 1 Miliar.

“Untuk kelurahan kami minta kalau bisa salurannya itu jangan satu saja karena selama ini hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) saja, kami minta kedepannya karena kelurahan menginduk ke kecamatan mungkin saluran mereka ditambah yaitu melalui yang terluas Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK), PPMK sebelumnya kan hanya menganggarkan sekitar 200 juta ke setiap kelurahan nah kami mengusulkan paling tidak 500 juta sampai dengan 1 Miliar untuk itu,“ ujarnya.

Pang Irawan juga mengatakan bahwa memprioritaskan kebutuhan – kebutuhan yang mendesak seperti akses jalan. “Kegiatan yang mendesak yaitu menjadi prioritas tahun ini maupun tahun 2018, misalnya seperti akses kebukit subur itu memangkan luar biasa parah itu memang harus diselesaikan saat ini, usulan kami kita diberikan Alokasi Dana Desa (ADD),“ pungkasnya. (Pad/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.